Stok Elpiji di Nagan Raya Habis

oleh -199 views

Foto: Basajan.net/Revina Rahayu

Seunagan- Stok gas elpiji tiga kilogram di Kecamatan Seunagan dan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya habis. Kondisi ini dikarenakan meningkatnya kebutuhan memasuki bulan puasa, sementara pasokan gas di daerah tersebut minim.

Edi Saputra, pemilik pangkalan yang ditemui wartawan Basajan Kamis, 25 Mei 2017 menjelaskan, kurangnya stok elpiji tiga kilogram karena dalam seminggu terakhir pasokan terbatas. Biasanya dalam seminggu pasokan dilakukan tiga kali. “Namun dalam minggu ini hanya dua kali,” ujar Edi.

Selain itu, lanjut Edi, jatah gas untuk pangkalannya juga dikurangi, dari 200 tabung dalam sekali pasok, menjadi 150 tabung.

Edi berharap, pasokan gas untuk Seunagan dan Seunagan Timur kembali dinaikkan. Mengingat banyak masyarakat ekonomi kelas bawah yang menggunakan gas elpiji tiga kilogram.

Emi Farman pengguna gas elpiji tiga kilogram mengatakan, jika gas dipangkalan habis, dirinya bersama masyarakat lain terpaksa membeli pada pengecer di kios-kios dengan harga Rp30.000,- per tabung. Di pangkalan elpiji tiga kilogram dijual Rp16.000,- per tabung.[]

Editor: Ariski Septian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *