Motor Baru Bikin Rossi Was-was

oleh -425 views
20170506 131857 640x360

Basajan.net, Spanyol- Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, menorehkan hasil kurang memuaskan di sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Spanyol. Dalam dua sesi latihan bebas tersebut, Rossi tak mampu menembus posisi 10 besar.

Di sesi latihan bebas pertama, Rossi berada di peringkat 16. Lalu, pada sesi latihan bebas kedua, Rossi naik empat tingkat.

Loading...

Kondisi trek yang basah menjadi penyebab mengapa Rossi kesulitan bersaing di sesi latihan bebas pertama dan kedua. Terlebih, banyak benjolan di sekitar trek.

Sebenarnya, menurut Rossi, hal tersebut bisa saja diatasi. Asalkan, racikan motornya tepat.

“Saya memang khawatir dengan sesi latihan pagi ini. Banyak trek yang basah dan kami kewalahan. Kami tak menemukan racikan yang pas, seperti motor lama. Dengan yang lama, semua lebih mudah. Sepertinya, kami harus bekerja keras untuk menemukan racikan yang pas,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

Menggunakan tunggangan baru, Rossi kesulitan menampilkan manuver andalannya, menyalip di tikungan. Keseimbangan motor M1s, dianggap The Doctor, masih buruk.

Hal tersebut tentunya sangat berbahaya. Rossi merasa suatu saat bisa saja jatuh akibat masalah ini.

“Saya tak bisa memasuki tikungan dengan cepat dan berputar terlalu banyak. Kondisi yang sangat berbeda dengan musim lalu. Kami bisa lebih cepat dari Honda di kondisi basah. Musim ini, mereka justru lebih cepat dan Yamaha berada dalam masalah. Kami harus temukan keseimbangan di dalam kondisi basah,” ujar Rossi.[]

 

Sumber: viva.co.id

Editor: Junaidi Mulieng

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *