Menpan Setujui 1.684 Formasi Calon Hakim

oleh -221 views
Ilustrasi seleksi

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyutujui 1.684 formasi untuk calon hakim tahun 2017.

Hal tersebut dikatakan Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja, melalui siaran pers, Sabtu 10 Juni 2017.

Setaiawan menjelaskan hal tersebut disampaikan menanggapi pernyataan pejabat dari Mahkamah Agung tentang perlunya merekrut calon hakim untuk tahun 2017 ini.

Dalam pemberitaan yang beredar di media nasional disebutkan bahwa pihak Mahkamah Agung (MA) belum mendapat kepastian terkait jumlah formasi calon hakim yang bisa direkrut. 

“Formasi tersebut telah diberikan sejak bulan Maret 2017, namun rinciannya baru disampaikan ke Kementerian PAN-RB Tanggal 8 Juni,” ungkap Setiawan

Lebih lanjut Setiawan menjelaskan, tidak perlu ada keraguan terkait hal tersebut. Setelah rincian formasi masuk, tinggal melakukan persiapan lanjutan perekrutan calon hakim sesuai ketentuan yang berlaku.

“Selanjutnya kami akan koordinasi dengan BadanKepegawaian Negara (BKN), jadwalnya direncanakan minggu kedua bulan Juli 2017,” pungkasnya.[]

Editor: Ariski Septian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *