Ini Program Pemerintahan Irwandi Lima Tahun ke Depan

oleh -248 views

Foto: Gubernur Aceh Irwandi Yusuf didampingi Wakil Gubernur Nova Iransyah, memimpin apel perdana di halaman kantor Gubernur Aceh, Kamis 6 Juli 2017/ Humas Aceh


Banda Aceh –  Usai dilantik sebagai Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf langsung memimpin apel perdana bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Aceh, di halaman kantor Gubernur Aceh, Kamis 6 Juli 2017.

“Sungguh sebuah kebahagiaan bagi saya, karena hari ini saya kembali berkumpul bersama seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Aceh dalam sebuah apel khusus menyambut dimulainya masa kerja kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh masa bakti 2017-2022,” ujar Irwandi. 

Dalam arahannya, Irwandi Yusuf  menyampaikan visi pembangunan Aceh untuk lima tahun ke depan, dengan mengusung tema Aceh yang damai dan sejahtera melalui Pemerintahan bersih, adil dan melayani.

Aceh yang damai kata Irwandi, bermakna perdamaian secara berkelanjutan dengan memanifestasikan prinsip-prinsip MoU Helsinki dalam kehidupan masyarakat dan sistem pemerintahan.

Aceh sejahtera lanjutnya, mendorong agar rakyat memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan, pendidikan, perumahan dan kesempatan kerja serta pendapatan yang layak.

Sedangkan pemerintahan yang bersih, adil dan melayani, kata Irwandi, harus tergambar dari tata kelola pemerintahan yang transparan, bebas dari korupsi, efektif, efisien, merata, tepat sasaran dan murah.

“Saya sudah sampaikan pada waktu pelantikan bahwa saya ingin melayani, bukan dilayani, semua SKPA wajib menjalakan prinsip ini,” tegas Irwandi.

Irwandi menjelaskan, seluruh visi tersebut akan dijabarkan dalam berbagai program, antaranya program reformasi birokrasi, penguatan syariat Islam, kedaulatan dan ketahanan pangan, optimalisasi sumber energi terbarukan, membangun dan melindungi sentra-sentra produksi dan industri kreatif masyarakat, dan sebagainya.

“Penerapan e-government juga akan kita tingkatkan agar semua kegiatan berjalan cepat, efektif, transparan, akuntabel dan mudah diakses,” kata Irwandi.

Program-program tersebut, kata Irwandi akan berjalan sukses jika semua Aparatur Sipil Negara siap melaksanakannya.

“Saya ingatkan lagi, bahwa ada 5 juta penduduk Aceh yang memiliki ekspektasi tinggi terhadap kinerja kita. Kita jangan sampai membuat mereka kecewa. Kita harus menjawab harapan itu dengan kerja nyata, efektif, dan pelayanan yang terbaik,” tutup Irwandi.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *