Anggota PKK Cot Buket Dilatih Pembuatan Sabun Cair

oleh -249 views

Bireuen- Kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Cot Buket Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen melakukan beberapa kegiatan dan pengadaan barang untuk kelancaran organisasi.

Geusyik Gampong Cot Buket, Teuku Iskandar mengatakan, anggaran kegiatan dan pengadaan barang tersebut, bersumber dari dana desa tahun anggaran 2017, dengan penganggaran untuk pengadaan dan pelatihan/pemberdayaan.

“PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Gampong, peran PKK sangat penting karena membidangi langsung untuk kesejahteraan keluarga,” ungkap Iskandar, saat membuka Pelatihan Peningkatas Ketrampilan Anggota PKK, Jumat 18 Agustus 2017.

Ketua PKK Gampong Cot Buket, Jumiati mengatakan, alokasi dana PKK tahun 2017 secara khusus dianggarkan untuk pengadaan dan pemberdayaan.

“Hari ini kita buat pelatihan keterampilan pembuatan sabun cair dan ke depannya ketrampilan-ketrampilan lainnya,” ujarnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Meunasah Gampong Cot Buket tersebut, bekerja sama dengan Posyantek Girmapan Gampong Pantee Lhong.

Ibu-ibu pengurus PKK yang menjadi peserta pelatihan peningkatan keterampilan pembuatan sabun cair tersebut, dibimbing langsung oleh Murizal Pangeran, Ketua Posyantek Girmapan Pantee Lhong.

Pada saat yang sama, geusyik beserta perangkat Gampong Cot Buket dan pendamping lokal desa, melihat dan menverifikasi pengadaan kelengkapan organisasi yang dibelanjakan oleh Pengurus PKK, di antaranya kain bakal baju dan perlengkapan prasmanan. [rilis]

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *