MINDA Salurkan Bantuan untuk Pemulung

oleh -511 views
Koordinator Lapangan MINDA, A Fuadi Zulkifli, menyerahkan Bantuan Sembako kepada kepada kelompok Masyarakat Pemulung di Banda Aceh. (BASAJAN.NET/DOK.MINDA).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Perkumpulan donatur yang tergabung dalam Whatsapp Grup Masyarakat Inventasi Dunia Akhirat (MINDA), menyalurkan bantuan kepada pemulung dan petugas pengangkut sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Gampong Jawa dan Peuniti, Kota Banda Aceh, Kamis, 7 Mei 2020.

Bantuan itu merupakan kolaborasi antara akademisi, tenaga kependidikan dan pensiunan di lingkungan UIN Ar-Raniry, Unsyiah, Unmuha dan juga Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tergabung di Whatsapp grup inventasi dunia akhirat.

Koordinator lapangan, A Fuadi Zulkifli, Sabtu, 9 Mei 2020, mengatakan, penyerahan bantuan dalam bentuk sembako diperuntukkan bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung dan petugas pengangkut sampah yang terdampak penyebaran Covid-19 atau virus corona. Ini merupakan pembagian paket bantuan tahap kedua.

“Dalam aksi sosial kali ini kita membagikan 100 paket bahan pokok yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, susu dan mie instan,” kata Fuadi, usai membagikan bantuan kepada pemulung di Gampong Jawa, Banda Aceh.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur, yang dengan ikhlas telah berkenan menyedekahkan sebagian rezeki kepada saudara yang sangat membutuhkan.

Sementara itu, inisiator galang dana, Zuniar mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian kepada sesama untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terlebih, lanjutnya, di situasi seperti ini semua kesulitan untuk mencari nafkah.

“Dengan harapan  pemberian ini dapat meringankan sedikit beban mereka. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi orang banyak,” harap Zuniar.

Ia menambahkan, sebelum pembagian bantuan, para penerima terlebih dahulu diberikan kupon. Mereka diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik. []

 

 

 EDITOR: JUNAIDI MULIENG