Mahasiswa Komunikasi UTU Gelar Webinar Nasional

oleh -285 views
Mahasiswa Komunikasi Universitas Teuku Umar menggelar Webinar Nasional, Sabtu 30 Januari 2021. (BASAJAN.NET/ISIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Mahasiswa Komunikasi Universitas Teuku Umar menggelar Webinar Nasional, Sabtu 30 Januari 2021.

Ketua Panitia, Nanda Rizki mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk jati diri mahasiswa komunikasi agar kedepannya siap berkarir. Menurutnya lulusan ilmu komunikasi tidak boleh hanya memperoleh gelar saja, namun juga harus memiliki skill dan mengetahui arah kedepanya.

Sementara itu Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Putri Maulina berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta, khususnya alumni dan mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan magang kampus merdeka dan belajar merdeka.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjalin kerjasama dengan PT Shell Indonesia – Global Commercial untuk menerima mahasiswa komunikasi berkontribusi dengan program merdeka belajar,” harapnya.

Selain itu, Penanggungjawab Kegiatan, Said Fadhlain mengatakan, pentingnya ide ataupun gagasan yang bermuatan inovatif dan kreatif dimasa pandemik, akan tetapi  lebih essensial lagi jika dilanjutkan dengan implementasi ataupun aktualisasi dalam menjawab dan memberikan konklusi bagi pengembangan diri khusunya di bidang soft skill oriented.

Sementara itu, Pemateri Webinar, Erizal Tarhus menyampaikan, menjadi mahasiswa tidak mengedepankan pemikiran tentang pekerjaan, namun harus menggali skill dan potensi diri dengan baik.

“Jangan menunggu ide kita sampai matang, jika kita belum mencobanya maka kita tidak tahu konsekuensi dan hasilnya. Beda dengan rencana yang harus direncanakan dengan matang,” kata Erizal, VP- Route to Market and Indirect Channel Excellent di PT. Shell Indonesia – Global Commercial, Jakarta.[]

 

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL