Rayakan Maulid Santri di Banda Aceh Bagikan Makanan

oleh -1,765 views
Santri Yayasan Syamah Cabang Aceh, membagikan makanan kepada pengguna jalan di Banda Aceh. Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan Maulid Nabi, Sabtu 9 November 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET. Banda Aceh- Merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sejumlah santri di Banda Aceh, membagikan makanan dan minuman kepada masyarakat, Sabtu 9 November 2019.

Kegiatan yang digerakkan Yayasan Syahamah Cabang Aceh tersebut, merupakan agenda tahunan yang dilakukan serentak dengan seluruh cabang di Indonesia.

Ketua Yayasan Syamah Cabang Aceh, Moch. Fajarul Falah menyebutkan, pada kegiatan yang diberi nama Hawajiz Al-Mahabbah ini, pihaknya membagikan makanan ringan, permen dan minuman di jalan-jalan dan tempat umum di Banda Aceh dan Aceh Besar. Hal tersebut dilakukan sebagai ungkapan kebahagiaan merayakan Maulidur Rasul.

Fajarul mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk bershalawat kepada Nabi dan menjelaskan tentang akidah tanzih, yaitu mensucikan Allah dari segala sifat keserupaan dengan makhluk-Nya.

Yayasan Syahamah merupakan lembaga yang bergerak di bidang agama, pendidikan dan sosial. Memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Hawajiz al-Mahabbah di Aceh diikuti seratusan peserta yang terdiri dari, santriwan-santriwati Syahamah Cabang Aceh, ibu-ibu pengajian Syahamah, mahasiswa, serta para simpatisan lainnya. Mereka disebar di sepuluh “pos cinta” Hawajiz Al-Mahabbah.

“Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian syiar Maulid Nabi Muhammad yang pada tahun ini bertajuk, Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam, ajaranmu adalah sumber kebahagiaan,” ujar Fajarul.

Ia menambahkan, puncak syiar maulid akan dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood pada 15 Desember 2019. Acara ini akan dihadiri oleh Al-Habib Asy-Syaikh Omar bin Muhammad Kalash Al-Husainiy, dari Lebanon, sebagai penceramah.[]

 

PENGIRIM: FAUZAN

EDITOR: JUNAIDI MULIENG