Kebut Persiapan PON 2024 KONI Aceh Survey Rencana Lokasi Venue

oleh -290 views
Kebut Persiapan PON 2024 KONI Aceh Survey Rencana Lokasi Venue
KONI Aceh bersama Pemerintah Kota Banda Aceh meninjau beberapa lokasi yang akan dijadikan pembangunan venue PON XXI Aceh-Sumut untuk beberapa cabang olahraga yang rencananya dipertandingkan di Banda Aceh, Kamis, 15 Oktober 2020. (BASAJAN.NET/KAHAR)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh terus mengebut persiapan perencanaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Pada Kamis, 15 Oktober 2020, KONI Aceh bersama Pemerintah Kota Banda Aceh meninjau beberapa lokasi yang akan dijadikan pembangunan venue PON XXI Aceh-Sumut untuk beberapa cabang olahraga yang rencananya dipertandingkan di Banda Aceh.

Kadispora Banda Aceh, Teuku Syahluna Polem yang memimpin tim survey tersebut mengatakan, kunjungan lapangan yang dilakukan pihaknya merupakan tindaklanjut dari pertemuan Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar alias Abu Razak dengan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman beberapa hari lalu.

Menurutnya, itu merupakan survey pertama untuk memastikan tempat dan kepemilikan aset beberapa lokasi yang rencananya akan dibangun venue PON XXI tahun 2024.

“Apa saja prospek dan kendalanya, nanti akan kita konsultasikan dengan Walikota. Misalnya pembebasan lahan atau perluasan lokasi jika diperlukan,” ujar Syahluna.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Aceh, Abu Razak, meminta kepada Pengprov-pengprov cabang olahraga PON Aceh-Sumut agar berkonsulitasi dengan PB masing-masing sebelum ditetapkan lokasi pelaksanaan dan pembangunan venue.

“Misalnya apakah lokasi yang ditentukan memenuhi standar kelayakan, baik dari sisi lokasi, dan bangunannya,” kata Abu Razak.

Adapun cabang olahraga yang rencananya akan digelar di Banda Aceh saat PON XXI Aceh-Sumut nantinya antara lain, soft tenis, rugby, woodbal, anggar, kempo, judo, sepakbola (babak penyisihan), dayung, angkat besi, angkat berat dan binaraga, serta cabang sepatu roda.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG