DWP Kemenag Aceh Barat Santuni Fakir Miskin

oleh -302 views
DWP Kemenag Aceh Barat Santuni Fakir Miskin
Ketua DWP Kemenag Aceh Barat, Erna Marningsih menyerahkan bantuan sembako kepada Aidar Nur (32), warga Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Jumat, 16 Oktober 2020. (BASAJAN.NET/JUFRIZAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat menyantuni fakir miskin di Kecamatan Johan Pahlawan dan Meureubo, Jumat 16 Oktober 2020.

Bantuan diserahkan langsung Ketua DWP Kemenag Aceh Barat, Erna Marningsih, kepada Aidar Nur (32), warga Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan. Aida tinggal bersama dua anaknya yang berusia 7 dan 10 tahun di rumah kontrakan di Lorong Delima II.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Aida menggantungkan hidup dari upah menyetrika pakaian dari tetangga.

“Sikap yang harus ditanamkan dalam diri adalah berempati dengan memperbanyak sedekah kepada yang lain,” ujar Erna Marningsih.

Erna mengatakan, DWP Kemenag Aceh Barat merasa terpanggil untuk ikut serta dalam mendukung program Kemenag Kabupaten Aceh Barat yang rutin menyerahkan sembako kepada fakir miskin setiap Jumat.

“Mudah-mudahan dapat membantu beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan sekaligus memupuk tali silaturahmi,” lanjutnya.

Selain Aidar Nur, bantuan juga diserahkan kepada keluarga Saiful, Pegawai Pramubakti Kemenag Kabupaten Aceh Barat di Gampong Ujong Drien, Kecamatan Meureubo.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

EDITOR: JUNAIDI MULIENG