Saryulis-Firdaus Pimpin Himpunan Sastra Arab

oleh -863 views
Pemira HMP Sastra Arab UIN
Pemilihan raya (Pemira) Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, periode 2020-2021, Selasa 31 Desember 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Pasangan Saryulis-M. Al Firdaus terpilih sebagai ketua dan wakil Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, periode 2020-2021.

Mereka mengungguli pasangan Moulidia-TM Haikal Maulana, pada pemilihan raya (Pemira) yang berlangsung di Pelataran Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Selasa 31 Desember 2019.
Ketua KPR mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry, Juliwan Mafazan mengatakan, pasangan Saryulis-M. Al Firdaus memperoleh 169 suara dan Moulidia-TM Haikal Maulana memperoleh 87 suara. Sementara 4 suara lainnya dinyatakan rusak.

Loading...

Ia menyebutkan, dari 394 mahasiswa aktif, hanya 260 mahasiswa yang memberikan hak suaranya.
Juliwan menambahkan, dalam pesta demokrasi ala mahasiswa tersebut, juga ditetapkan pasangan Fahrul Fadhilah-Ammar Makruf secara aklamasi sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMP Sejarah Peradaban Islam. Sementara pasangan Tegar M. Husni dan Irfan Munadi sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMP Ilmu Perpustakaan.

Selain itu, mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, juga akan melangsungkan Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), pada 2-3 Januari 2020 mendatang.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Anwar mengingatkan, berbeda pendapat, pandangan atau pun pilihan dalam sebuah pemilihan, itu wajar. Hal itu merupakan bentuk kebebasan seseorang dalam menentukan pilihan, serta menunjukkan berjalannya proses demokrasi di kampus.

“Jaga silaturahmi dan jangan saling membenci, yang menang harus saling merangkul,” ujar Anwar.
Kepada pasangan terpilih, ia berpesan, agar senantiasa menjaga amanah kepemimpinan yang diberikan oleh mahasiswa. Ketua terpilih harus bertanggungjawab untuk membangun organisasi dan melakukan pergerakan.

“Ketua HMP terpilih bukan hanya untuk satu orang atau kelompok tertentu saja, namun milik semua mahasiswa yang ada pada prodi yang dipimpin,” kata Anwar.[]

 

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *