Menag Serukan Jajarannya Jadi Agen Kerukunan Beragama

oleh -159 views
Bupati Aceh Barat, Ramli MS saat bertindak sebagai inspektur upacara HAB ke-74 Kemenag RI 2020, Jumat 3 Januari 2020. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh – Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan di daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

“Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional,” ujar Menteri Agama, Fachrul Razi dalam pidato Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama 2020, yang dibacakan Bupati Aceh Barat, Ramli MS, Jumat 3 Januari 2020.

Loading...

Pada Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama 2020 yang berlangsung di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Menteri Agama, Fachrul Razi menyampaikan, Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 yaitu, “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

“Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat,” tambah Menag.

Ia menyampaikan, selain pembangunan infrastruktur fisik, Kementerian Agama juga melakukan pembangunan jiwa.

“Kementerian Agama menyelenggarakan dua fungsi strategis, yaitu fungsi agama dan fungsi pendidikan,” tambahnya.

Seiring agenda reformasi birokrasi, restrukturisasi dan penyederhanaan birokrasi. Menag semua menuntut jajarannya untuk terus beradaptasi dengan tuntutan perubahan dan percepatan pelayanan publik yang mengedepankan prinsip efisiensi, transparansi dan akuntabilitas serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Secara khusus Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat siap mendukug semua kegiatan Kementerian Agama, untuk memperkokoh keutuhan umat.[]

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *