Universiti Malaya Studi Sejarah ke UIN Ar-Raniry

oleh -73 views
Rombongan Universiti Malaya (UM) Kuala Lumpur Malaysia, foto bersama sivitas Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Jumat 8 November 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Puluhan dosen dan mahasiswa Sejarah dan Tamadun Islam, Universiti Malaya (UM) Kuala Lumpur Malaysia, melakukan kunjungan sejarah ke Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Jumat 8 November 2019.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Fauzi Ismail dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan dari jabatan sejarah dan tamadun Islam, Akademi Pengajian Islam, Universiti Malaya Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain meningkatkan hubungan baik kedua perguruan tinggi, kunjungan tersebut juga menyangkut berbagi pengetahuan terkait peran lembaga Perguruan Tinggi Islam di Aceh dan juga Malaysia.

“Kami sangat senang menerima kunjungan ini,” ujar Fauzi Ismail.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Anwar menjelaskan, studi tur dan kunjungan sejarah dari Universiti Malaya untuk mengetahui lebih jauh tentang Aceh. Terutama peran lembaga Perguruan Tinggi Islam di Aceh, serta kiprahnya dalam perkembangan Islam.

Ia mengatakan, selain mengunjungi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, rombongan yang terdiri dari 27 mahasiswa dan dosen UM tersebut, juga akan berkunjung ke sejumlah tempat lainnya, seperti Museum UIN Ar-Raniry, Perpustakaan UIN Ar-Raniry dan sejumlah situs sejarah di Aceh.

Anwar mengatakan, ke depan, kerjasama akan ditingkatkan dalam bentuk kegiatan akademik lainnya, seperti pertukaran mahasiswa, pengabdian masyarakat, publikasi karya ilmiah serta riset kolaborasi.[]

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *