Tiga Honorer Kemenag Aceh Barat dapat Bantuan Rehab Rumah

oleh -250 views
Rapat verifikasi calon penerima bantuan rehab rumah bagi pegawai/guru honorer Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Jumat 1 November 2019. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Tiga honorer Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Barat, direncanakan akan mendapatkan bantuan rehab rumah tahun 2019.

Kepala Penyelenggara Syariah Kankemenag Aceh Barat, Irwadi, Jumat 1 November 2019, mengatakan penerima bantuan rehab rumah merupakan pegawai/guru honorer yang telah memenuhi masa kerja minimal lima tahun.

Pada rapat verifikasi penerima bantuan rehab rumah, di aula Kankemenag Aceh Barat, Irwadi menyebutkan, calon penerima bantuan rehab rumah yang diusulkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA), berjumlah delapan pegawai honorer. Namun setelah verifikasi lapangan, yang paling layak untuk direhab hanya tiga rumah, dengan kategori rehab ringan, sedang, dan berat.

“Rehab akan dilakukan dalam waktu dekat, dengan target diselesaikan sebelum HAB 2020, yaitu pada 3 Januari 2020 mendatang,” ujar Irwadi.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar mengatakan, rehab rumah pegawai honorer sebagai bentuk perhatian pegawai/guru honorer yang sudah setia mengabdi pada Kementerian Agama.

Ia menjelaskan, hal serupa juga telah dilakukan tahun lalu dengan melakukan rehab berat pada satu rumah guru honorer madrasah.

“Tahun ini, Insyaallah kita rencanakan akan rehab tiga rumah,” ungkapnya.[]

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *