Aceh Kembali Tambah Enam Medali Porwil Sumatera

oleh -105 views
Foto bersama atlet, pelatih, official dan Kontingen Aceh di Porwil X Sumatera, usai pengalungan medali Cabang Olahraga Muaythai, Kamis 7 November 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Bengkulu– Menjelang berakhirnya pelaksanaan Pekan olahraga wilayah (Porwil) X Sumatera tahun 2019 di Bengkulu, Kontingen Aceh sukses menambah enam medali pada even akbar lima tahunan di Pulau Sumtera tersebut.

Ketua Pelatda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Bachtiar Hasan, dalam siaran pers kepada wartawan Jumat, 8 November 2019 menyebutkan, pada partai final yang berlangsung di Kompleks Sport Center Dispora Bengkulu, Kamis 7 November 2019, Aceh sukses meloloskan empat atlet.

Bachtiar mengatakan, dari empat kelas yang diturunkan, dua di antaranya sukses merebut medali emas. Masing-masing atas nama Wanda Ardiansyah kelas 57 kilogram. Wanda berhasil mengalahkan rivalnya Andri Novriansyah asal Sumatera Barat. Lalu, Feberlina Nduru kelas 54 kilogram yang sukses mengalahkan Delina Nababan asal Sumatera Selatan.

Baca Juga: Aceh Tambah Tiga Medali Emas Porwil Sumatera

Sementara dua perak, dipersembahkan Cabang Muaythai, yaitu Khairul Umam di kelas 60 kilogram dan Bobi Candra di kelas 67 kilogram.

Sedangkan di cabang atletik, lanjut Bachtiar, juga kembali menyumbang medali. Kali ini perak dan perunggu. Perak diperoleh lari estafet 4×100 meter putra, atas nama Fuad Ramadhan, Burhan Warhani, Oksa Apriansyah dan Syafizal. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Syibral di nomor lari 800 meter putra. Sekaligus menjadi penyumbang medali terakhir di lintasan atletik Porwil X Sumatera, yang berlangsung di Stadion Semarak Bengkulu.

Dengan tambahan enam medali tersebut, untuk sementara Kontingen Aceh sudah mengumpulkan 38 medali. Dengan rincian 14 emas, 13 perak 11 perunggu.

Baca Juga: Kontingen Aceh Catat Sejarah Baru di Porwil Sumatera

“Hasil ini jauh melampaui perolehan medali di Porwil IX Bangka Belitung tahun 2015. Saat itu, Aceh mencatat sembilan emas, 13 perak dan 14 perunggu,” sebut Bachtiar.

Awalnya, pihaknya hanya memasang target 12 medali. “Ternyata perolehan medali emas melampaui target yang proyeksikan sebelumnya,” sambungnya.

“Meski ada beberapa nomor dan cabang yang meleset, tapi ada yang malah meraih emas, seperti sepakbola,” sebutnya.

Pekan olahraga wilayah (Porwil) X Sumatera tahun 2019 akan berakhir pada Sabtu, 9 November 2019.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *