Aceh Barat Terima 192 CPNS 2019, Cek Syaratnya

oleh -1.465 views
Kantor Bupati Aceh Barat. (BASAJAN.NET/JM)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Pemerintah Kabupaten membuka penerimaan 192 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan Skretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat Nomor: Peg.810/775/2019, tentang pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tahun anggaran 2019.

Dari 192 formasi yang tersedia, 97 formasi diperuntukkan bagi tenaga pendidikan, 42 formasi bagi tenaga kesehatan dan 53 formasi bagi tenaga teknis.

Pengumuman yang ditandatangani Sekda Aceh Barat, Adonis, Kamis 7 November 2019 menyebutkan, pendaftaran dilakukan pada 11-24 November 2019, melalui portal ssasn.bkn.go.id. 

Saat mendaftar akun, para peserta diminta untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK) dan alamat email aktif, serta membuat password akun yang mudah diingat. 

Kemudian, peserta juga diminta untuk mengunggah pas foto berlatar merah berskala skala 4×6 dan ukuran file 120kb – 200kb format JPG/JPEG dan cetak kartu informasi akun.

Setelah melakukan pendaftaran akun, pelamar juga diminta untuk mengunggah swafoto dengan memegang Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP)/Surat Keterangan Perekaman E-KTP dan Kartu Informasi Akun. Ukuran file swafoto 120kb – 200kb, dengan format JPG/JPEG sebagai bukti telah melakukan pendaftaran.

Adapun dokumen yang harus diuggah saat memilih formasi Instansi yaitu:

  1. Unggah scan E-KTP/Surat Keterangan Perekaman E-KTP dari Dukcapil dengan ukuran maksimal 200kb.Unggah scan surat lamaran ditulis tangan yang ditujukan kepada Bupati Aceh Barat bermaterai 6000, ukuran file maksimal 300kb.
  2. Unggah scan ijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan, scan Surat Keterangan Registrasi (STR) bagi tenaga kesehatan, scan sertifikat pendidik (serdik) bagi tenaga kependidikan, yang dijadikan dalam satu file PDF dengan ukuran maksimal 800kb.
  3. Unggah scan transkrip nilai, maksimal 600kb.
  4. Unggah scan sertifikat akreditasi dari BAN-PT/Pusdiknakes/LAM-PTKES pada saat kelulusan.
  5. Unggah pas foto berskala 3×4 latar merah, maksimal 600kb.

Sementara Dokumen yang diserahkan langsung kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat terdiri dari :

  1. Surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Aceh Barat bermaterai 6000 dengan tulisan tangan dan ditandatangani pena hitam pada kertas HVS ukuran F4;
  2. Kartu pendaftaran SSCN 2019;
  3. Fotokopi KK dan E-KTP/Surat Keterangan Perekaman E-KTP;
  4. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai Akademik;
  5. Fotokopi Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT/Pusdiknakes/LAM-PTKES pada saat kelulusan.
  6. Fotokopi sertifikat pendidik, bagi Tenaga Kependidikan;
  7. Fotokopi Surat Tanda Registrasi, bagi Tenaga Kesehatan;
  8. Pas foto terbaru berlatar merah dengan ukuran 3x4cm sebanyak dua lembar.

 

Selengkapnya unduh di sini: Penerimaan CPNS Aceh Barat 2019

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *