STAIN Meulaboh Jalin Kerjasama Dengan Garuda Indonesia

oleh -136 views

BASAJAN.NET, Meulaboh – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menjalin kerjasama dengan Maskapai Penerbangan PT Garuda Indonesia, Senin 7 Oktober 2019.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah dan Regional CEO Sumatera PT Garuda Indonesia, Berthon Hutapea di ruang kerja Ketua STAIN.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah mengatakan, dengan adanya kerjasama tersebut, perjalanan dinas civitas akademika untuk pengembangan kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mendapatkan pelayanan penerbangan terbaik. Mengingat lokasi kampus berada di daerah ujung Sumatera.

“Saya pribadi menginginkan fasilitas dan keamanan penerbangan Garuda bisa diberikan kepada civitas yang bertugas,” ungkapnya.

Selain itu, Inayatillah berharap kepada PT Garuda Indonesia untuk memberlakukan potongan harga yang dapat dijangkau oleh pihak kampus. Menurutnya, beberapa bulan terakhir, biaya penerbangan dari Aceh ke Pulau Jawa mengalami peningkatan harga yang sangat signifikan.

“Dengan mengurangi resiko perjalanan, diharapkan civitas akademika yang ditugaskan keluar daerah dapat optimal bekerja,” tegasnya.

Sementara itu, Sales and Service Manager Garuda Indonesia Banda Aceh, Widya Kurniawan Putra mengatakan kerjasama tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih kepada civitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh saat menggunakan maskapai Garuda dalam melakukan perjalanan ke luar daerah.

Widya menyebutkan, para civitas akademika kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh nantinya akan diberikan kode tertentu saat pengambilan tiket. Hal tersebut juga diberlakukan untuk keluarga para civitas akademika.

“Pelayanan ini berlaku untuk perjalanan dinas maupun non dinas. Ini merupakan bentuk perhatian kami kepada instansi pemerintah,” terangnya.

Ia berharap kerjasama tersebut dapat menjadi batu loncatan untuk melakukan kerjasama lain antara kedua instansi.

“Untuk kemajuan bersama tentunya,” tandasnya.[]

 

WARTAWAN : ARISKI SEPTIAN

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *