Mahasiswa UTU Ikut Program Mobiliti UMT Malaysia

oleh -175 views
Rombongan mahasiswa Universitas Teuku Umar mengikuti program mobiliti di UMT Malaysia, Sabtu 5 Oktober 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Terengganu- Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) mengikuti program mobiliti mahasiswa internasional di Universiti Malaysia Terengganu (UMT), Sabtu 5 Oktober 2019.

Kunjungan 12 mahasiswa yang terdiri dari enam mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan enam mahasiswa Fakultas Ekonomi tersebut, dipimpin Rektor UTU, Jasman J Ma’ruf, didampingi Warek 3 UTU, Mursyidin dan Wadek 1 Fisip UTU, Afrizal Tjoetra. 

Rombongan UTU disambut langsung Dekan Fakulti Perniagaan, Ekonomi dan Pembangunan Sosial, Mohd Shaladdin bin Muda, dan  Ketua Program Polisi Zikri Muhammad dan Jumadil Putra. 

Wakil Rektor 3 UTU, Mursyidin mengatakan, kegiatan yang berlangsung sejak 5 sampai 10 Oktober 2019 tersebut bertujuan untuk mengenalkan langsung kepada mahasiswa tentang metode belajar di kampus kebanggaan Masyarakat Terengganu Malaysia.

“Dengan kegiatan ini mahasiswa UTU dapat merasakan perkuliahan berstandar internasional,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, selain mengikuti perkuliahan, mahasiswa UTU juga mendapatkan ilmu tentang organisasi kemahasiswaan yang dibimbing langsung oleh Poseso Klub, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa dalam bidang policy. Mengunjungi laboratorium dan perpustakaan, serta melihat kondisi kehidupan masyarakat Terengganu.

“Sebagian masyarakat Terengganu hidup di daerah pesisir, yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan,” katanya.

Sementara itu, Rektor UTU, Jasman J Ma’ruf mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang perdana dilakukan UTU untuk mengikutsertakan mahasiswa kuliah di luar negeri. Sekaligus menjadi program universitas untuk meningkatkan akreditasi perguruan tinggi.

“Tahun ini dua Fakultas yaitu Ekonomi dan Fisip. Ke depannya, Insya Allah akan diikuti oleh Fakultas lainnya,” ujar Jasman.[]

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *