KPI Aceh Beri Literasi Media Bagi Mahasiswa Takengon

oleh -142 views
Ketua KPI Aceh Muhammad Hamzah, menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua STAIN Gajah Putih Takengon yang diterima Wakil Ketua III, Ramdansyah Fitrah pada seminar Literasi Media dengan tema “Cerdas Media Zaman Now”, Selasa 02 Oktober 2019. (BASAJAN.NET/ACUN)

BASAJAN.NET, Takengon – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon, menggelar seminar Literasi Media dengan tema “Cerdas Media Zaman Now”, Selasa 02 Oktober 2019.

Acara yang berlangsung di Aula Hotel Penemas Takengon tersebut diikuti 100 mahasiswa dari STAIN Gajah Putih Takengon dan dan Universitas Gajah Putih (UGP).

Ketua KPI Aceh, Muhammad Hamzah menuturkan, kegiatan literasi media bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap kinerja media dalam menghadirkan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.

“Dengan acara ini diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang cerdas dan kritis bermedia, khususnya di kalangan mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III STAIN Gajah Putih Takengon, Ramdansyah Fitrah dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPI Aceh yang telah bersedia menyelenggarakan seminar literasi media bagi mahasiswa di Kabupaten Aceh Tengah.

“Acara seperti ini tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam memfilter setiap informasi yang berkembang secara cerdas, baik itu informasi dari media televisi maupun radio,” katanya.[]

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *