Guru Zaman ‘Now’ Wajib Kuasai Teknologi Digital

oleh -258 views

BASAJAN.NET, Meulaboh- Di era digital saat ini, guru dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam penyampaian materi pengajaran kepada anak didik.

Penguasaan perangkat teknologi digital menjadi satu keharusan bagi seorang guru di zaman ini.

“Tampilan materi-materi pembelajaran harus menarik,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar.

Hal tersebut disampaikan Khairul Azhar pada pembukaan workshop penguatan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) madrasah Aceh Barat, di aula Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Kamis 17 Oktober 2019.

Khairul menuturkan, guru madrasah dapat memanfaatkan forum KKG dan MGMP sebagai wadah pengembangan diri. KKG dan MGMP merupakan forum untuk mengasah kemampuan seorang guru dalam membentuk generasi berkualitas, bermutu dan berprestasi.

“Mustahil seorang pengajar membentuk siswa yang berkualitas dan berprestasi tanpa menguasai materi pembelajaran dan penilaian materi terhadap anak,” ungkapnya.

Khairul menyampaikan, workshop KKG dan MGMP harus memperhatikan penguasaan seorang guru terhadap materi, sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SKKD) yang telah ditetapkan.

Forum KKG dan MGMP, diharapkan menjadi wadah guru madrasah untuk saling berbagi informasi dan materi pengembangan diri.

“Guru yang sudah mendapatkan informasi terbaru, seperti telah mengikuti Diklat, harus berbagi dengan sesama guru melalui forum KKG atau MGMP,” pesannya.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *