Air Terjun Pungki Destinasi Wisata Baru Aceh Barat

oleh -127 views

BASAJAN.NET, MEULABOH- MINGGU 18 MARET 2018, tim Sekolah Kreatif Basajan (BCS) dan anak-anak panti asuhan SOS Meulaboh, melakukan perjalanan ke air terjun Pungkie.

Air terjun Pungkie terletak di Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, dengan jarak 45 Km dari Meulaboh, ibukota kabupaten Aceh Barat.

Air terjun Pungkie adalah tujuan wisata baru di Aceh Barat yang belum banyak dikenal orang. Untuk sampai di sana, ada dua rute yang bisa dilalui. Pertama melalui jalan Nasional Sungai Mas-Tutut dan kedua melalui jalan Samatiga-Kuala Bhee.

Kedua jalur ini memiliki kondisi jalan yang sama-sama rusak. Hanya saja, jika melewati Samatiga-Kuala Bhee, akan lebih mudah jika tiba-tiba hujan mengguyur. Namun hari itu, kami memilih rute Sungai Mas-Tutut.

Setelah menempuh perjalanan selama dua setengah jam dari Meulaboh, kami akhirnya tiba di Desa Pungkie, desa tempat air terjun berada.

Desa ini berbatasan langsung dengan sungai. Untuk sampai ke lokasi air terjun, kita harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Melewati jalan setapak di tepi sungai, dengan bebatuan besar licin dan ilalang yang rimbun. Jarak dari batas desa ke air terjun, sekitar satu jam perjalanan.

 

TEKS & FOTO: JUNAIDI MULIENG

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *