STAIN dan Korem Lakukan Penghijauan Jalan Lingkar Kampus

oleh -128 views
Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah didampingi Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, melakukan penanaman pohon di kawasan jalan lingkar kampus, Senin 30 September 2019. (BASAJAN.NET/ARISKI)

BASAJAN.NET, Meulaboh – Korem 012/Teuku Umar bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan penghijauan di sepanjang jalan lingkar kampus. Hal tersebut dilakukan dengan penanaman 1000 pohon.

Kegiatan yang berlangsung Senin, 30 September 2019 tersebut melibatkan personel Korem 012/TU, sivitas akademika, mahasiswa, dan dosen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Komandan Korem 012 TU, Kolonel Inf Aswardi menyampaikan, penanaman pohon bersama tersebut merupakan rangka silaturahmi antara Makorem 012/TU dan sivitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“Selamat datang mahasiswa dan seluruh civitas akademika di gedung baru STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh,” ucapnya.

Aswardi mengajak mahasiswa dapat bersinergi untuk melakukan penghijauan dan menjaga ketertiban di kawasan tersebut.

“Anggap saja ini tradisi untuk menyambut adik-adik mahasiswa yang mulai menggunakan gedung baru,” ujarnya.

Aswardi menambahkan, kegiatan penghijauan tersebut sudah direncanakan sejak Juli 2019 lalu. Namun hal itu tertunda karena terdapat beberapa kendala.

Selain itu Aswardi menjelaskan, kegiatan penghijauan juga untuk menginisiasi dan menginspirasi masyarakat di kawasan Makorem agar senantiasa menjaga lingkungan, dan nantinya Alue Peunyareng menjadi kawasan asri dan sejuk.

“Kalau lingkungannya teduh dan sejuk, semua aktivitas menjadi nyaman,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilakukan Korem 012/TU.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan arah pengembangan kampus, yaitu menjadi PTKIN yang menjadi rahmat bagi alam sekitar.

“Sebagai kampus hijau, sudah sepatutnya STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berperan aktif dalam menjaga lingkungan,” ujarnya.[]

 

WARTAWAN: ARISKI SEPTIAN

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *