Nanda Pimpin HIMABIO USM Banda Aceh

oleh -126 views

BASAJAN.Net, Meulaboh – Nanda Fahira Sulaiman pimpin Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Universitas Serambi Mekkah (USM) periode 2019-2020. Nanda Fahira Sulaiman ditetapkan sebagai Ketua HIMABIO usai mengalahkan tiga kandidat lainnya, yaitu Maulidia, Mustafa Kamal, dan Dian.

Penetapan tersebut disahkan oleh presidium sidang pada Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di aula Teuku Mr. Muhammad Hasan Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, Selasa 17 September 2019.

Adapun hasil voting dari 50 peserta Mubes tersebut, Nanda Faira Sulaiman memperoleh 30 suara, Maulidia 10 suara, Mustafa Kamal 7 suara dan Dian 3 suara.

Ketua panitia, Lastri Monica mengatakan bahwa dengan adanya Mubes tersebut dapat memilih pemimpin baru yang bertanggung jawab, berkarakter baik dan memiliki intelektual yang tinggi.

Sementara itu Plt HIMABIO USM, Lindawati berharap, dengan adanya pemimpin baru dapat membawa roda organisasi HIMABIO ke arah yang lebih baik dan sukses ke depan.

Selain itu, Gubernur FKIP mengatakan, kriteria pemimpin yang baik, salah satunya dapat menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik.

Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Azwir juga menyampaikan, beberapa hal tentang kepemimpinan untuk menjadi wawasan agar tidak salah memilih pemimpin.

Sedangkan Dekan FKIP USM, Jalaluddin menyampaikan hal-hal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Mubes tersebut turut dihadiri Dekan FKIP USM Jalaluddin. Ketua Prodi Pendidikan Biologi USM Azwir, dan para dosen lingkup FKIP Pendidikan Biologi, serta alumni dari beberapa angkatan. []

KONTRIBUTOR : FAUZAN

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *