Mualem Lantik Pengurus KONI Abdya

oleh -101 views

BASAJAN.NET, Blangpidie- Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf, melantik secara resmi Romi Syah Putra sebagai Ketua Umum KONI Aceh Barat Daya (Abdya) masa bakti 2018-2022, Sabtu malam 7 Agustus 2019. 

Selain Romi, para pengurus lainnya yang dilantik antara lain Venny Kurnia sebagai Ketua Harian, dan Jufri Yusuf sebagai Sekretaris Umum. Surat Keputusan (SK) Kepengurusan KONI Abdya dibacakan oleh Kepala Sekretariat KONI Aceh Alfian Zuhri.

“Yang mesti diingat, salahsatu penunjang peningkatan prestasi olahraga adalah adanya dukungan anggaran yang memadai,” kata Muzakkir Manaf, yang akrab disapa Mualem, dalam pernyataan tertulisnya kepada wartawan, Ahad, 8 September 2019.

Mualem mengingatkan, pengurus KONI Abdya agar segera menyusun program kerja yang sifatnya berkelanjutan. Karena menurutnya, peningkatan prestasi olahraga tidak akan dapat diraih dengan cara instan.

“Saya menyakini, ada banyak bibit-bibit atlet potensial yang tersebar di pelosok-pelosok gampong di kabupaten Aceh Barat Daya ini, cari dan bina mereka,” tegas Mualem.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Abdya, Romi Syah Putra, meminta dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Abdya untuk sama-sama memajukan olahraga di daerah breuh sigupai tersebut. 

“Saya akan menata organisasi sebaik mungkin. Harus kita sadari, seperti kata Mualem, Abdya memiliki banyak bibit atlet potensial. Ini menjadi peluang sekaligus tantangan,” kata Romi.

Di hadapan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Romi memohonon dukungan pemerintah kabupaten agar seluruh potensi yang dimiliki dapat dimaksimalkan.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim menyanpaikan, selama ini pemerintah kabupaten selalu mengalokasikan anggaran untuk KONI Abdya. “Namun karena anggaran kabupaten kecil, ta bagi bacut saho (kita bagi secara merata),” kata Akmal.

Selain Akmal, turut hadir pada acara pelantikan antaralain Sekda Abdya Thamrin, Dandim 0110 Abdya Letkol Czi M Ridha Has, perwakilan Kapolres, perwakilan Kajari Abdya, para anggota DPRK Abdya, para kepala dinas, para ketua cabang olahraga, serta para ketua partai politik lokal dan nasional yang ada di Abdya.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *