Mahasiswa Biologi USM Adakan Lomba Pengolahan Sampah

oleh -149 views

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, mengadakan lomba pengolahan sampah tingkat Mahasiswa. Kegiatan yang berlangsung Senin, 30 September 2019 tersebut, merupakan pembiayaan Kemenristek Dikti, melalui L2 DIKTI Wilayah 13 Aceh, pada program kreativitas mahasiswa.

Ketua pelaksana, Friska Hutauruk mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Biologi (IMABIO) USM untuk menunjang kreativitas mahasiswa.

“Alhamdulillah IMABIO mendapatkan dana hibah kreatif mahasiswa tahun 2019, semoga ke depan diikuti beberapa himpunan HMJ lainya,” ujarnya.

Menurut Ketua IMABIO, Nanda Fahira S, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan, terutama dalam menangani persoalan sampah.

Sementara itu,  Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Azwir, menyampaikan apresiasi kepada panitia yang mengadakan kegiatan untuk menjawab persoalan masyarakat dunia hari ini terkait sampah.

Azwir mengatakan, pengelolaan sampah yang dilakukan dengan benar akan menjadi sumber kreativitas baru untuk menghasilkan inovasi-inovasi berkualitas.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan FKIP USM Jalaluddin. Diikuti 40 peserta dan 10 kelompok dari delapan program studi. Dihadiri beberapa pejabat kampus, Ketua BJM USM, dewan juri.[]

 

WARTAWAN: FAUZAN

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *