Guru dan Siswa di Aceh Barat Pawai Sambut Tahun Baru Islam

oleh -64 views
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Aceh Barat, Suhadi sedang melepaskan peserta Pawai 1 Muharram 1441, Senin 2 September 2019, bertepatan 2 Muharram 1441 Hijriyah. (BASAJAN.Net/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.Net, Meulaboh – Sejumlah Guru dan siswa Raudhatul Athfal (RA) di Kabupaten Aceh Barat melakukan Pawai menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 

Pawai yang berlangsung pada 2 Muharram 1441 Hijriyah, bertepatan Senin, 2 September 2019 tersebut, dilepaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Suhadi.

Ketua Panitia, Isramiwati, juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Guru RA (IGRA) Kabupaten Aceh Barat mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh guru dan siswa dari beberapa RA yaitu RA Nurul Falah. RA Dharma wanita I unit Kemenag. RA Dharma wanita II unit Kemenag. RA Ar-rahman Ujong Tanoh Darat, Meureubo, dan RA Melu Cut, Samatiga.

Selain itu juga diikuti siswa Taman Kanak-kanak (TK) Bungong Jeumpa dan Tunas Seroja.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pawai yang berute di jalan sekeliling pekarangan Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh tersebut merupakan pergelaran pawai perdana yang digelar oleh IGRA Aceh Barat. 

“Insyaallah ke depan, pawai seperti ini akan kita gelar setiap tahunnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Suhadi mengatakan, dengan adanya kegiatan pawai 1 Muharram tingkat RA se Aceh Barat ini, dapat menggelorakan semangat untuk menyemarakkan pergantian tahun Hijriah secara bersama-sama.

Selain itu melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan interaksi antar sesama murid maupun orang tua murid. 

“Ini menjadi momentum untuk meningkatkan kekompakan, kebersamaan, dan ukhuwah. Semoga kegiatan pawai 1 Muharram ini juga bisa menjadi agenda rutin setiap tahun,” harapnya. 

Pawai tersebut turut diikuti oleh Ketua Yayasan Teuku Chik Lila Perkasa, Bismi Hasan. Para Kepala RA, dan sejumlah wali murid.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *