Gampong Lamdom Gelar Pembinaan Anti Narkoba

oleh -137 views
Pemuda Gampong Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh menyelenggarakan pembinaan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif, Ahad 22 September 2019. (BASAJAN.NET/FAUZAN)

BASAJAN.Net, Banda Aceh – Pemuda Gampong Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh melakukan pembinaan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif.

Kegiatan yang bertema “Mewujudkan Generasi Muda yang Berkualitas, Berkarakter Untuk Masa Depan Hebat Tanpa Narkoba” tersebut, berlangsung di Balai Pengajian Gampong setempat, Ahad, 22 September 2019.

Turut dihadiri oleh Keuchik Gampong Lamdom, Pemuda Bhabinkamtibmas, serta diikuti oleh 50 peserta pemuda dan pemudi Gampong Lamdom.

Ketua Panitia, Ziaul Haj dalam mengatakan, pembinaan tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh pemuda Gampong Lamdom dengan tujuan memperluas wawasan para pemuda tentang narkoba. 

“Karena pemuda adalah generasi penerus bangsa dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan,” lanjutnya.

Sementara itu Keuchik Lamdom  menyampaikan, sebagai generasi penerus bangsa harus terhindar dari narkoba dan sejenisnya. Menurutnya jika pemuda lemah, maka masa depan bangsa akan ikut lemah.

“Kita harus sadar bahwa narkoba dapat merusak diri, keluarga, gampong bahkan negara kita. Ingat! masa depan bangsa ada di tangan pemuda,” pungkasnya.

Pemateri pada pembinaan tersebut yaitu, Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) Banda Aceh  juga merupakan Relawan Anti Narkoba (RAN) BNNP Aceh, Kamisna.

Kamisna dalam materinya menyampaikan, terdapat dua indikator keberhasilan dalam upaya P4GN yang bisa dilakukan di gampong yaitu desa/gampong memiliki kegiatan P4GN dan memiliki Relawan atau satgas Anti Narkoba (Pageu Gampong). []

 

KONTRIBUTOR: FAUZAN

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *