Eratkan Silaturahmi Mahasiswa STAIN Meulaboh Gelar Meet and Greet

oleh -638 views
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, menggelar meet and greet, di tugu Teuku Umar, Sabtu 14 September 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.Net, Meulaboh – Untuk mempererat silaturahmi sesama mahasiswa dan akademik, Panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, menggelar meet and greet, Sabtu 14 September 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Tugu Kupiah Teuku Umar, Gampong Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan tersebut, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah, juga mem-peusijuek (menepung tawari) mahasiswa baru.

Koordinator PBAK, Fathur Rizqi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan perpisahan antara panitia PBAK dengan mahasiswa baru yang sebelumnya telah melewati kegiatan PBAK selama tiga hari, sejak 20-22 Agustus 2019.

“Kegiatan ini terlaksana dengan adanya dorongan serta keinginan dari berbagai pihak terutama, dari kepanitiaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fathur menambahkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan semangat mahasiswa baru dalam mengikuti proses belajar di kampus. Selain itu, juga untuk menanamkan kecintaan mahasiswa terhadap kampus dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Yang paling penting adalah mahasiwa baru ini, bisa dan mampu terus menjalin hubungan silaturahmi dan menjadi mahasiswa yang peka terhadap kampus,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah dalam sambutannya menyampaikan, mahasiswa harus bisa menjadi orang yang berintelektual tinggi, serta mampu meningkatkan prestasi. Baik internal maupun eksternal kampus, dengan tetap mengutamakan akhlak budi pekerti yang luhur dan mampu mengaplikasikan nilai-nilai keislaman dengan baik.

Selain itu, Inayatillah berpesan, agar mahasiswa lebih peka dan cerdas dalam menanggapi isu-isu terkini yang banyak bertebaran di media sosial.

Di hadapan 200 mahasiswa, Inayatillah menjelaskan, setiap umat Islam sangat dianjurkan Tabayyun atau menyaring dulu setiap berita yang diterima, sebelum sharing (membagikan).

“Artinya, mahasiswa harus mampu memilah dan memilih mana yang dianggap baik dan mana yang bisa mengakibatkan mudharat,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Erizar. Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Syarifah Rohana. Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Zulyadi Miska. Staf akademik, panitia dan mentor PBAK. []

WARTAWAN: M. IKHSAN
EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *