Doa Terus Mengalir untuk Habibie

oleh -176 views
Guru dan siswa MTsN 3 Aceh Barat sedang melaksanakan shalat ghaib untuk Presiden ke 3 RI, BJ Habibie, Sabtu 14 September 2019. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.Net, Meulaboh- Doa dan salat gaib terus mengalir untuk mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud penghormatan dan cinta masyarakat kepada almarhum.

Seperti yang dilakukan guru dan siswa di sejumlah madrasah di Kabupaten Aceh Barat. Sabtu 14 September 2019, guru dan siswa secara bersama-sama melaksanakan salat gaib (shalat ghaib) dan mendoakan BJ Habibie. Pelaksanaan salat gaib berlangsung di beberapa madrasah, yaitu MTsN 1 Aceh Barat, MTsN 3 Aceh Barat dan MIN 11 Aceh Barat.

Foto: BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar, mengatakan, sesuai laporan dari beberapa madrasah di Kabupaten Aceh Barat, pelaksanaan salat gaib diikuti seluruh guru dan siswa pada masing-masing madrasah.

Khairul menjelaskan, pelaksanaan salat gaib tersebut dilakukan sesuai surat edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh beberapa waktu lalu. Hal tersebut sudah sepatutnya dilakukan untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa BJ Habibie.

“Mudah-mudahan amal dan ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan setiap jasa-jasanya menjadi amal sedekah jariah,” harapnya.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *