Al Azhar Meulaboh Terima Donasi Buku Dari Inggris

oleh -217 views
Firman Perlindungan serahkan buku sastra (children literature) donasi dari Book Aid Internasional, Inggris kepada Ketua Yayasan Al Azhar Meulaboh, Suhadi di lembaga pendidikan setempat, Jumat 27 September 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh – Lembaga Pendidikan Al Azhar Meulaboh menerima donasi buku sastra (children literature) dari Book Aid International, Inggris. Buku tersebut diserahkan oleh salah satu pengurus Al Azhar Meulaboh, Firman Perlindungan kepada Ketua Yayasan Al Azhar Meulaboh, Suhadi di komplek yayasan setempat, Jumat 27 September 2019.

Ketua Yayasan Al Azhar Meulaboh, Suhadi menyampaikan, saat ini Al Azhar sedang mengembangkan program literasi melalui gerakan “utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing”.

“Dengan adanya donasi ini, koleksi buku-buku bacaan anak dalam Bahasa Inggris di lembaga kami semakin bertambah,” ungkap Suhadi.

Pengembangan literasi sekolah di Al Azhar Meulaboh merupakan program unggulan. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati 12 tahun berdirinya lembaga pendidikan tersebut yang saat ini melayani PAUD (TPA, KB, TK) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Selain itu, untuk memeriahkan peringatan hari jadi Al Azhar juga akan diselenggarakan kegiatan lainnya, antaranya Seminar Nasional Pendidikan, Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis Konservasi Lingkungan, dan aneka lomba bagi anak-anak.

Sementara itu Pengurus Al Azhar Meulaboh yang juga jebolan doktor bidang literasi dari Amerika Serikat, Firman Parlindungan menyampaikan, Al Azhar Meulaboh akan menjadi pioneer dalam menjalankan program pendidikan cinta literasi sejak usia dini yang dipadukan dengan nilai-nilai agama, kearifan lokal, dan peduli lingkungan.

Ia menambahkan, Al Azhar Meulaboh berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas di Aceh Barat dan bisa menjadi model dalam pengembangan pendidikan anak usia dini di Aceh. []

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *