111 Atlet Aceh Siap Tanding di POMNas XVI

oleh -90 views
Atlet Aceh, siap berlaga pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVI di Jakarta, 19-26 September 2019. (BASAJAN.NET/KAHAR)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Sebanyak 111 atlet putra dan putri Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Aceh, akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVI di Jakarta, 19-26 September 2019.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar berharap, kontingen POMNas Aceh dapat meningkatkan peringkat pada ajang olahraga bergengsi tingkat mahasiswa tersebut.

“Kita doakan para peserta dapat meraih prestasi maksimal,” ujar Kamaruddin saat pelepasan atlet, Sabtu 14 September 2019. 

Kamaruddin, yang akrab disapa Abu Razak menyampaikan, tidak tertutup kemungkinan bagi atlet yang berprestasi di POMNas  berpotensi diikutsertakan dalam ajang PON XX di Papua, tahun 2020 nanti.

Ia menyebutkan, pada POMNas XIV dan XV, kontingen Aceh hanya mampu menembus delapan besar. Diharapkan, hasil berbeda dapat diraih para atlet mahasiswa pada POMNas kali ini.

Sementara itu, Ketua Kontingen Aceh, Nuzuli mengatakan, POMNas merupakan event akbar bergengsi mahasiswa se-Indonesia, serta menjadi ajang pembinaan karakter dan mental peserta. 

POMNas XVI yang berlangsung di Jakarta mempertandingkan 19 cabang olahraga. Selain itu juga terdapat empat cabang olahraga eksebisi yaitu angkat besi, bola tangan, kriket dan eSport.

Nuzuli menambahkan, total kontingen Aceh berjumlah 158 orang, terdiri dari 111 atlet dan 47 pelatih serta official. Mereka akan diberangkatkan dalam dua gelombang. Menurut jadwal, gelombang pertama yang terdiri dari dua cabang olahraga, yaitu sepakbola dan futsal akan berangkat pada 15 September 2019. Sementara sisanya berangkat pada tanggal 18 September 2019.

POMNas XVI akan berlangsung Universitas Negeri Jakarta (UNJ), diikuti 3.404 atlet dari 33 provinsi di Indonesia. Terdapat 713 medali yang akan diperebutkan di 199 nomor pertandingan.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *