Mahasiswa Aceh Barat Galang Dana Bantu Korban Puting Beliung

oleh -25 views
Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan penggalan dana untuk korban angin puting beliung di Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Rabu 21 Agustus 2019. Foto: (BASAJAN.NET/SITI AISYAH).

BASAJAN.Net, Meulaboh- Sejumlah mahasiswa di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban angin puting beliung di Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh barat.

Aksi yang dilakukan pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), dan kader Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) tersebut,  berlangsung 20-21 Agustus 2019, di ruas jalan tugu Simpang Kisaran, Meulaboh.

“Kami melakukan penggalangan dana tersebut secara bersamaan, agar prosesnya lebih cepat dan dapat segera kita salurkan untuk korban yang ada di Kecamatan Sungai Mas,” ujar Mukhtarudin Pakeh, Ketua DEMA STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Rabu, 21 Agustus 2019.

Menurut Mukhtaruddin, berdasarkan informasi yang diperoleh dari posko Dinas Sosial dan Tagana Aceh Barat, puting beliung yang terjadi pada tanggal 18-19 Agustus 2019 melanda enam desa di Kecamatan Sungai Mas. Meliputi Desa Lancong, Desa Sarah, Desa Perlak, Desa Tutut, Desa Geudong, dan Desa Tungkop. 

“Kami berharap, seluruh masyarakat dan pengguna jalan dapat ikut berpartisipasi memberikan bantuan terbaiknya untuk saudara kita,” ungkapnya.

 

WARTAWAN: SITI AISYAH

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *