Kemenag Aceh Barat Seleksi Peserta Pospenas

oleh -41 views

BASAJAN.Net, Meulaboh – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, menyeleksi peserta Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas), tingkat kabupaten 2019. Seleksi yang dilakukan Seksi Pendidikan Pondok Pesantren (PD Pontren) tersebut, berlangsung Jumat, 30 Agustus 2019, di Kantor Kementerian Agama setempat.

Kepala Seksi PD Pontren, Tarmidhi menyebutkan, pada kegiatan seleksi tersebut memperlombakan sepuluh cabang perlombaan, yang diikuti oleh santri pesantren di Kabupaten Aceh Barat tingkat Wustha dan Ulya, yaitu Cabang Pidato Tiga Bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris) sebanyak 14 santri. Cabang Cipta Baca Puisi 6 orang. Seni Lukis Islami 6 orang, dan Kaligrafi Islami 5 orang.

Sedangkan Cabang Olahraga yaitu, Cabang Bola Voli sebanyak 2 tim. Cabang Futsal 4 tim. Atletik 18 orang. Senam Santri 8 orang. Hadang (Gala) 10 orang, dan Pencak Silat 1 orang.

Tarmidhi menjelaskan, bagi peserta yang lolos pada seleksi tingkat Kabupaten, nantinya akan diseleksi kembali di tingkat regional. 

“Pemenang di regional akan diseleksi kembali di tingkat Provinsi Aceh yang Insyaallah dilaksanakan pada bulan September 2019 ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, setelah diseleksi di tingkat provinsi Aceh, para peserta yang menjadi pemenang pada seleksi tersebut akan diikutsertakan kembali pada ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VIII Tingkat Nasional tahun 2019.

“Semoga santri di Kabupaten Aceh Barat dapat mewakili Provinsi Aceh untuk berlomba dan meraih juara di Pospenas Tingkat Nasional,” harapnya.[]

 

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *