MPN Malaysia Siap Bantu Dosen UTU Publikasi Jurnal Internasional

oleh -140 views
Vice President MPN, Kamaruddin M.Said (kiri) bersama Wakil Rektor 3 UTU Mursyidin usai pertemuan kerjasama di Malaysia, Selasa 2 Juli 2019. (BASAJAN.Net/Istimewa).

BASAJAN.Net, Meulaboh- Majlis Profesor Negara (MPN) Malaysia menyatakan siap membantu publikasi karya ilmiah dosen Universitas Teuku Umar (UTU) pada jurnal Internasional.

“MPN Malaysia Insya Allah akan membantu dosen dosen UTU dalam hal penerbitan di jurnal Internasional, kami juga siap membimbing tulisan-tulisan dosen UTU untuk diterbitkan di Malaysia atau di luar negara Malaysia,” ujar Vice President MPN, Prof Dr. Kamaruddin M.Said.

Hal tersebut disampaikan Kamaruddin pada saat menerima delegasi UTU di ruang kerjanya, Selasa 2 Juli 2019, di Kuala Lumpur Malaysia. Dalam pertemuan dengan Warek 3 UTU, Dr Mursyidin dan Dekan FPIK UTU, Prof Dr M. Ali Sarong tersebut, UTU dan MPN Malaysia sepakat melakukan kerjasama di bidang riset.

Kamaruddin menjelaskan, MPN merupakan perkumpulan sosial yang diwujudkan pertama kali dalam sejarah negara Malaysia. Perkumpulan ini terdiri dari para guru besar yang bertanggung jawab menyumbang ide, menyusun strategi dan mengatur tindakan untuk kebaikan negara dan rakyat berdasarkan pengalaman dan ilmu pengetahuan masing-masing.

“MPN ini disebut juga pemikir Negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UTU, Mursyidin dalam siaran pers, Minggu 7 Juli 2019, menyampaikan terima kasih atas kesediaan MPN untuk membantu dosen UTU dalam penerbitan jurnal Internasional dan mentransfer ilmu mereka kepada mahasiswa UTU melalui seminar Internasional atau kuliah tamu.  

Mursyidin mengatakan, untuk menyahuti kerjasama tersebut, pihaknya akan mengadakan seminar internasional pada November 2019, dengan tema peningkatan SDM UTU dalam mempersiapkan lulusan sarjana yang berinovatif, kreatif dan kewirausahaan.

“Seminar tersebut nantinya langsung diisi Prof. Kamaruddin sebagai pemateri,” ungkapnya.

Mursyidin menambahkan, seminar tersebut nantinya juga akan mengundang beberapa pakar dalam dan luar negeri dari berbagai bidang ilmu.

“Seminar ini digagas langsung oleh Pusat Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) UTU,” kata alumni Doktor UKM Malaysia ini.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *