, , ,

JCH Aceh Barat Diberangkatkan

oleh -34 views

BASAJAN.Net, Meulaboh- Ucapan selamat jalan dan tangisan terdengar riuh. Ribuan orang berkumpul di pekarangan Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Jumat 26 Juli 2019.

Di balik kerumunan, terlihat ratusan orang mengenakan batik. Tas orange kecil tergantung di leher. Satu persatu mulai memenuhi kursi mini bus yang terparkir rapi di pekarangan Masjid. Mereka adalah tamu Allah, Jamaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) 5 dari Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Tharmizi menjelaskan, para JCH Kabupaten Aceh Barat yang tergabung dalam Kloter 5 Embarkasi Aceh nantinya akan diterima oleh pihak Asrama Haji Banda Aceh pukul 20.00 WIB.

“Sebelum memasuki asrama, para jamaah terlebih dahulu singgah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tharmizi menambahkan, JCH Kloter 5 akan diberangkatkan ke tanah suci pada Sabtu, 27 Juli 2019 pukul 18.35 WIB melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Sehari sebelumnya, Kamis, 25 Juli 2019, Tharmizi menyampaikan, JCH Aceh Barat yang berangkat Jumat 26 Juli 2019 sebanyak 202 orang. Namun karena kendala kesehatan, dua orang dari JCH tersebut menunda keberangkatannya.

“Satu orang digabungkan ke kloter 12 dan satu orang lagi akan diberangkatkan tahun berikutnya,” jelasnya.

Selain 200 JCH Aceh Barat di Kloter 5 (BTJ), 15 JCH asal Aceh Barat yang tergabung di dalam Kloter 12 juga akan diberangkatkan pada Sabtu, 3 Agustus 2019 mendatang.

Tepat pukul 09.40 WIB, mobil Patwal Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Aceh Barat mulai bergerak, diikuti oleh 23 mini bus Toyota Hiace yang ditumpangi 200 JCH dan 1 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Diiringi mobil Patwal Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Aceh Barat, Ambulace, dan truk kargo pengangkut koper jamaah.

Keberangkatan CJH Kloter 5 turut disaksikan oleh Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Jakfar. Kepala Pendidikan Pondok Pesantren, Tarmidhi unsur Pemerintah Daerah lainnya.[]

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: MELLYAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *