Mahasiswa STAIN Meulaboh Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Aceh Selatan

oleh -34 views

BASAJAN.Net, Meulaboh – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan.

Aksi penggalangan dana tersebut telah berlangsung sejak Senin 10 Juni 2019 hingga Kamis 13 Juni 2019. Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan di persimpangan kota Meulaboh, yaitu di Simpang Pelor dan Simpang Kisaran.

“Penggalangan dilakukan mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB,” ungkapnya.

Bermodalkan kardus bekas yang bertuliskan “Mohon bantuan seikhlasnya untuk korban kebakaran di Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan”, para mahasiswa menghampiri dan menadakan kardus tersebut pada pengemudi dan pengguna sepeda motor yang sedang menunggu lampu hijau pada rambu lalu lintas.

“Sementara ini, dana sudah terkumpul lebih kurang Rp6 juta rupiah,” ujar Dewan Eksekutif Mahasiswa, Mukhtaruddin Pakeh, Rabu 12 Juni 2019.

Lebih lanjut Mukhtar menjelaskan, kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif dari mahasiswa itu sendiri. Menurutnya, sebagai manusia sudah seharusnya untuk saling membantu dan memperhatikan antar sesama, apalagi untuk korban yang terkena musibah.

“Bersama-sama kita membantu meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah,” pungkasnya. []

 

WARTAWAN : SITI AISYAH

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *