KUA Meureubo Juara Tiga KUA Teladan Provinsi Aceh

oleh -16 views
Kepala KUA Meureubo, Kamil Syafruddin menerima penghargaan KUA teladan dari Kemenag Provinsi Aceh, Jumat 28 Juni 2019, di Banda Aceh. (BASAJAN.NET/IST)

BASAJAN.Net, Meulaboh – Kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, terpilih sebagai KUA teladan tingkat Provinsi Aceh, Jumat 28 Juni 2019.

Pada seleksi KUA Teladan tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 tersebut, KUA Kecamatan Meureubo berhasil meraih juara 3. Proses seleksi yang diikuti oleh 23 KUA delegasi dari setiap Kementerian Agama Kabupaten di Provinsi Aceh tersebut, berlangsung sejak Rabu 26 Juni 2019.

Kepala KUA Meureubo, Kamil Syafruddin menjelaskan, seleksi tersebut dinilai dari semua unsur yang ada pada KUA, baik di bidang pelayanan, sarana dan prasarana, serta inovasi yang dikembangkan.

Kamil sangat mensyukuri penghargaan yang diperoleh KUA Meureubo, meski dari segi  sarana dan prasarana jauh tertinggal dari KUA lainnya.

“Alhamdulillah kita bisa mendapatkan prestasi yang memuaskan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kamil menjelaskan, untuk mencapai keberhasilan tersebut pihaknya memperkenalkan beberapa inovasi pelayanan yang dikembangkan, antaranya Aplikasi Cetak Form Nikah dan Aplikasi Pengambilan Blanko N.

“Saat ini perancangan Aplikasi Cetak Form Nikah sudah mencapai 80 persen,” ungkapnya.

Kamil menambahkan, setelah dirampungkan, pihaknya berencana untuk mensosialisasi dan membagikan aplikasi tersebut ke setiap gampong agar mempermudah penginputan data calon pengantin yang ingin mendaftar.

“Insyaallah aplikasi tersebut akan dilaunching secepatnya untuk dimanfaatkan oleh seluruh KUA di Kabupaten Aceh Barat,” ungkapnya.

Selain itu Kamil mengungkapkan, pihaknya akan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas KUA, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta mencapai prestasi lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada KUA Kecamatan Meureubo yang sudah menciptakan prestasi yang membanggakan.

“Walaupun mendadak dan serba kekurangan, syukur alhamdulillah KUA Meureubo mendapat prestasi yang memuaskan,” ungkapnya.

Selain itu Khairul Azhar juga berterimakasih, serta memberikan apresiasi kepada seluruh pihak KUA di Kabupaten Aceh Barat yang ikut berpartisipasi dalam menciptakan KUA yang berprestasi.

“Semoga kedepan KUA di Aceh Barat mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Adapun para juara Seleksi KUA Teladan tersebut yaitu, KUA Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues yang dipimpin Ridho. KUA Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara dipimpin Helmi Saputra, dan KUA Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat yang dipimpin Kamil Syafruddin.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *