Kontingen Aceh Barat Raih Juara MTR 2019

oleh -7 views

BASAJAN.Net, Meulaboh – Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Aceh Barat raih dua juara dari lima cabang perlombaan yang diperlombakan pada Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Tahun 2019 Gerakan Pramuka tingkat Provinsi Aceh.

Musabaqah yang berlangsung di Kabupaten Nagan Raya tersebut dilaksanakan sejak 16-21 Mei 2019 lalu.

Bendahara Kontingen Kwarcab Aceh Barat, Marliana mengatakan, dari lima cabang perlombaan yang diikuti oleh kontingen Aceh Barat, hanya dua juara yang diraih oleh Kontingen Aceh Barat, yakni juara 1 cabang Tilawatil Quran tingkat penggalang dan juara 3 cabang Syarhil Quran tingkat Penegak.

“Juara 1 cabang Tilawatil Quran diraih oleh Ilham Munar, siswa MTs Nurul Falah dan juara 3 cabang Syarhil Quran tingkat Penegak diraih oleh Nida Ulya, siswi MAN 1 Aceh Barat, Denna Maryawi dan Nida Ulya, siswi SMAN 1 Meulaboh,” jelas Marliana, Kamis 23 Mei 2019.

Lebih lanjut Marliana menjelaskan, MTR tersebut diikuti oleh seluruh kontingen kwarcab di provinsi Aceh.

“Alhamdulillah kita bisa meraih juara pada ajang bergengsi ini. Kami sangat mengapresiasikan kontingen kwarcab Aceh Barat yang sudah berupaya mengharumkan nama daerah,” ungkapnya.

Marlina berharap, kontingen kwarcab Aceh Barat dapat meraih juara pada semua cabang perlombaan yang diperlombakan pada MTR tahun 2020 yang akan datang.

“MTR tahun 2020 direncanakan di beberapa kabupaten, yakni Aceh Singkil, Pidie, Pidie Jaya dan Aceh Timur. Namun hanya satu kabupaten yang menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut,” pungkasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *