UTU Deklarasi Anti Narkoba

oleh -12 views

BASAJAN.Net, Meulaboh – Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Jasman J Ma’ruf didampingi Kapolres Aceh Barat, Bobby Aria Prakasa lakukan deklarasi anti narkoba, di halaman Rektorat UTU, Rabu 24 April 2019.

Dalam deklarasi tersebut, Jasman J Ma’ruf mengajak semua civitas akademika UTU untuk tidak menggunakan narkoba, karena merusak masa depan generasi bangsa.

“Narkoba adalah musuh kita. Saya tidak akan membela dan membantu bagi siapapun yang terlibat narkoba, serta akan memecat keluarga besar UTU yang terlibat narkoba,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Aceh Barat, Bobby Aria Prakasa mengungkapkan, saat ini pelaku maupun korban tindak pidana narkotika dan zat adiktif lainnya di kalangan mahasiswa relatif aman.

“Walaupun pada beberapa kasus ditemukan pelaku maupun korban tindak pidana narkotika di kalangan mahasiswa,” ucapnya.

Lebih lanjut Bobby menambahkan, untuk menghindari peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa perlu dilakukan sosialisasi tentang kesadaran dan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Hal itu perlu ditanam pada setiap mahasiswa melalui diskusi dan bahkan melalui materi kuliah.

Selain itu, Bobby mengucapkan terimakasih kepada Rektor UTU yang telah melaksanakan acara tersebut, serta memberikan apresiasi kepada UTU sebagai satu-satunya kampus di Aceh yang menyatakan diri sebagai kampus anti narkoba.

Kegiatan deklarasi tersebut turut hadir Wakil Rektor, Para Dekan, Para Kabiro, staf, dosen dan ratusan mahasiswa UTU.

Diakhir kegiatan, Rektor dan civitas akademik UTU bersama Kapolres menandatangani, serta membaca teks deklarasi bersama. Adapun tema kegiatan tersebut yakni, “Mewujudkan Generasi Universitas Teuku Umar yang Terpelajar, Berprestasi dan Bebas Narkoba”.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTU, Mursyidin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program dan kegiatan kemahasiswaan di kampus setempat untuk membentuk kepribadian mahasiswa bebas dari narkoba.

Mursyidin berharap, mahasiswa dapat menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan anti narkoba kepada masyarakat luas.[]

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *