Safinal Pimpin PMII Banda Aceh

oleh -37 views

BASAJAN.Net, Banda Aceh- Safinal terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banda Aceh periode 2019-2020.

Pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXI, yang berlangsung di aula Diklat Kemenag Banda Aceh, Ahad 14 April 2019, Safinal berhasil memperoleh 17 suara. Sementara Fauzan, calon lainnya, hanya memperoleh 7 suara, dari 24 kader yang hadir.

Ketua panitia Konfercab XXI PC PMII Banda Aceh, Fira Agustina mengatakan, kedua kader yang maju sebagai calon ketua cabang telah melewati proses seleksi Badan penyelenggara Konfercab (BPK).

“Keduanya dinyatakan memenuhi syarat, dan layak untuk maju sebagai calon Ketua PMII Banda Aceh,” ujar Fira.

Ketua Umum PMII Kota Banda Aceh, Hendriansyah mengatakan, PMII Banda Aceh merupakan salah satu cabang PMII tertua di Indonesia. Sekaligus awal dari perjuangan dari terbentuknya PMII di tanah air, bahkan menjadi gerakan dalam membangun bangsa ini ketika itu.

“Informasi ini saya peroleh dari KH. Nuril Huda, salah satu pendiri PMII,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Banda Aceh, Muttaqin mengatakan, setiap kader PMII harus mampu berpikir cepat tentang perubahan zaman, yang semakin hari semakin bertambah dinamika dalam kehidupan.

“Apalagi di tahun politik, PMII juga harus mampu mengedepankan nilai-nilai PMII itu sendiri, tidak terprovokasi terhadap ajakan untuk mendukung calon tertentu mengatasnamakan organisasi,” pesannya.

Ia berharap, ketua terpilih mampu membawa perubahan bagi PMII ke arah lebih baik.

Ketua Umum PC PMII Kota Banda Aceh terpilih, Safinal meminta semua kader untuk menjadikan PMII sebagai wadah berproses dan menjadi tempat pembelajaran spiritual dan intelektual.

Selain itu, ia juga mengajak kader PMII untuk meningkatkan eksistensi baik di kancah daerah, maupun Nasional. Serta menguatkan koordinasi antar kader dan lembaga.

Konfercab XXI PC PMII Banda Aceh dihadiri, semua Pengurus Cabang Banda Aceh, Pengurus Komisariat UIN Ar-Raniry, Unsyiah, USM dan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Aceh.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *