Panwaslih Kota Banda Aceh Awasi Ditribusi Logistik Pemilu

oleh -39 views

BASAJAN.Net, Banda Aceh- Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh beserta jajarannya mengawasi proses pendistibusian logistik Pemilu 2019. Mulai dari aula Stadion Lhong Raya, hingga disalurkan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Logistik yang didistribusikan, Selasa 16 April 2019 tersebut meliputi surat suara untuk pemilihan Presiden/wakil Presiden, DPD RI, DPR Aceh dan DPRK. Bilik suara, kotak suara, serta perlengkapan lainnya.

Komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Ely Safrida mengatakan, pihaknya telah mengarahkan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kota Banda Aceh beserta Pengawas Pemilu Gampong (PPG) untuk memastikan proses pendistribusian logistik dari aula Stadion Lhong Raya sampai ke TPS. Pendistribusian logistik juga dibantu pihak keamanan.

“Proses pendistribusian logistik Pemilu akan terus diawasi, dan Panwascam serta PPG memastikan jumlah kebutuhan logistik Pemilu sudah sesuai prosedur teknis lapangan berdasarkan prinsip tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat kualitas, dan efisien,” kata Ely.

Ely menyebutkan, di Banda Aceh ada 90 petugas PPG yang akan mengawasi 592 TPS yang tersebar di gampong-gampong.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh, Afrida menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan tiap tahapan Pemilu sesuai ketentuan undang-undang.

“Kami juga berharap partisipasi seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi TPS agar terwujudnya Pemilu yang bersih,” ujar Afrida.[]

 

PENULIS: JUFRIZAL

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *