Korem 012/TU bersama BUMN Adakan Pengobatan Gratis

oleh -9 views

BASAJAN.Net, Meulaboh – Merayakan HUT Persit Kartika Chandra Kirana (PKCK)  Ke-73 dan HUT Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-21, Komando Resort Militer (Korem) 012/TU bekerjasama dengan unsur Kementerian BUMN daerah adakan kegiatan pengobatan gratis.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Rabu, 10 April 2019.

Pengobatan gratis berbentuk pelayanan dan pemberian obat kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut. Untuk mendapatkan pengobatan gratis, masyarakat cukup melakukan pendataan diri di bagian administrasi.

Danrem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi mengatakan, perayaan HUT Persit KCK dan HUT BUMN dilakukan secara serentak di beberapa wilayah Indonesia dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

“Seperti yang kita laksanakan pada hari ini,” ungkapnya pada saat menyampaikan amanat.

 

Adakan Pasar Murah

Selain melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, perayaan  HUT Persit KCK dan HUT BUMN juga dimeriahkan dengan pasar murah yang menjual berbagai jenis kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan lebih murah dari harga pasar.

Paket sembako yang disediakan pada kegiatan tersebut sebanyak 2500 paket sembako. Di setiap paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng dan ikan kaleng yang diperkirakan jika dijual dengan harga normal Rp 42.000,- rupiah, namun di pasar murah bisa didapatkan seharga Rp 10.000,- rupiah per paketnya.

“Kegiatan ini sebagai misi sosial kemasyarakatan,” ujar Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi.

Danrem berharap kegiatan semacam ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah, pihak Swasta, BUMN, TNI-Polri dan seluruh Komponen masyarakat, khususnya di wilayah Aceh Barat.

Aswardi yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda dan PT. Perusahan Gas Negara Tbk yang diwakili oleh Division Head CSR membuka pelaksanaan Pasar Murah yang ditandai dengan pernyataan pembukaan oleh Danrem 012/TU dan pemberian paket sembako secara simbolis.

Usai membuka pasar murah dan Pengobatan gratis, Danrem 012/TU beserta tamu undangan meninjau pelaksanaan Bazar dan pengobatan gratis yang telah disediakan. []

 

WARTAWAN : SITTI AISYAH

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *