Kepala BI Aceh Ajak Mahasiswa Kembangkan Wirausaha

oleh -9 views
Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis (baju batik) dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTU, Mursyidin foto bersama mahasiswa usai kuliah umum, Selasa 30 April 2019 di aula kampus setempat. (Foto: BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.Net, Meulaboh- Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis mengajak para mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan atau enterpheneurship. Terlebih di era industri 4.0 yang sangat menuntut inovasi dan kreatifitas.

“Sehingga lulusan peeguruan tinggi nanti bukan lagi mengharap kerja sebagai PNS, tapi mampu berkerja sendiri,” ujar Zainal Arifin Lubis saat memberikan kuliah umum di Universitas Teuku Umar (UTU), Selasa 30 April 2019.

Kuliah umum dengan tema Peran Pemuda Dalam Perekomonian Era 4.0 tersebut, diikuti 250 mahasiswa UTU, dosen dan pejabat kampus.

Zainal Arifin mengatakan, pada era industri 4.0 mahasiswa juga harus mampu menggunakan teknologi digital dalam mengembangkan setiap inovasi dan kretifitas yang ada.

Selain kuliah umum, pada kesempatan tersebut Zainal Arifin juga meluncurkan beasiswa BI kepada 50 mahasiswa UTU yang prestasi. Ini merupakan tahun ketiga beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa UTU.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Mursyidin mengatakan, perhatian besar yang diberikan BI kepada mahasiswa UTU akan sangat membantu dalam pengembangan sumber daya mahasiswa, sehingga mampu berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional.

“Karenanya ami berharap, kepada stakholder khususnya BI, terus membina mahasiswa UTU. Baik yang sedang mendapat beasiswa, mauoun para alumni penerima beasiswa BI,” ujar Mursyidin.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *