51 Siswa MAN 1 Aceh Barat Lulus SNMPTN Tahun 2019

oleh -11 views
Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Barat sedang mengikuti UAM Berbasis Android di Halaman Madrasah setempat, Senin (25/3).

BASAJAN.Net, Meulaboh – Sebanyak 51 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Barat lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala madrasah setempat, Selasa, 23 Maret 2019.

Kepala MAN 1 Aceh Barat, Cut Aswadi menjelaskan peserta lulus SNMPTN tersebut telah melewati beberapa tahap seleksi yang dilakukan oleh Madrasah dan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Pada Januari 2019 lalu, MAN 1 Aceh Barat mengirimkan sebanyak 314 nilai rapor siswa untuk diseleksi oleh LTMPT dan menyisahkan sebanyak 112 siswa.

“Di bulan Februari 2019 lalu, sebanyak 112 siswa tersebut kembali diseleksi oleh pihak LTMPT dan alhamdulillah sebanyak 51 siswa MAN 1 Aceh Barat lulus SNMPTN tahun 2019 di beberapa Universitas,” ungkap Cut Aswadi.

Lebih lanjut Cut Aswadi menambahkan, peserta yang dinyatakan lulus tersebut akan diverifikasi kembali pada 22 hingga 27 April 2019 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Verifikasi tersebut dilakukan untuk menyesuaikan nilai rapor dan sertifikat yang diupload dengan dokumen asli. Jika sesuai, peserta tersebut akan lulus verifikasi dan jika tidak sesuai bisa saja didiskualifikasi,” jelasnya.

Cut Aswadi menambahkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan mutu siswa dengan menerapkan berbagai kegiatan di madrasah yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), serta mengadakan dan mengikuti berbagai olimpiade.

“Kita telah menerapkan pelaksanaan ujian di MAN 1 Aceh Barat dengan menggunakan teknologi digital, mulai dari ujian madrasah berbasis komputer hingga ujian berbasis android, serta mengadakan olimpiade. Insyaallah kita upayakan ke depan, semua kegiatan di MAN 1 Aceh Barat sudah menggunakan sistem digital,” ujarnya.

Ia berharap, peserta yang lulus SNMPTN diwaktu akan datang akan terus bertambah dan siswa MAN 1 Aceh Barat mampu bersaing di berbagai perlombaan dan olimpiade, baik di tingkat provinsi, nasional bahkan ke internasional.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *