58 Pegawai Pramubakti Kemenag Terima SK

oleh -11 views

BASAJAN.Net, Meulaboh – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat menyerahkan Surat Keterangan (SK) kontrak tahun 2019 kepada 58 pegawai pramubakti di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Rabu, 16 Januari 2019.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Setempat dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kemenag, Khairul Azhar kepada 3 pegawai pramubakti, yakni 1 orang pramubakti dari Kantor, 1 orang KUA dan 1 orang dari pegawai pramubakti Madrasah.

Secara detil Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Aceh Barat, Jakfar menjelaskan, sebanyak 58 orang pegawai pramubakti tersebut merupakan pegawai yang ditempatkan dibeberapa satuan kerja, yakni 22 orang di Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat, 12 orang di KUA dan 24 orang lainnya ditempatkan di Madrasah.

“Kami berharap kepada seluruh pegawai pramubakti agar dapat bertugas dan melayani masyarakat dengan baik, serta menyampaikan informasi yang benar,” harap Jakfar.
Sementara itu Khairul Azhar, S.Ag mengatakan, pelaksanaan rekrutmen dan seleksi pegawai pramubakti tahun 2019 merupakan rangka memperkuat dan mengevaluasi kinerja pramubakti yang sudah mengabdi pada Kantor Kemenag Aceh Barat. Namun tidak menutup kemungkinan pada tahun 2020 akan direkrut secara besar-besaran.

“Siapapun nantinya mendapatkan greet nilai terbaik, maka merekalah yang berhak menjadi pegawai pramubakti,” jelas Khairul.

Khairul menambahkan, ke depan akan ada rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sama persis dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS), hanya saja mereka tidak menerima pensiun dan biaya kesehatan.

“Pegawai pramubakti mempunyai peluang yang cukup besar untuk ikut serta dan lulus pada PPPK yang Insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019 nanti,” ungkap Khairul.

Khairul berpesan, semua Pegawai Pramubakti harus mengetahui dan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan melakukan Inovasi sesuai dengan Lima Budaya Kerja Kemenag.

“Nanti kami mengharuskan kepada seluruh Pegawai Pramubakti untuk membuat Laporan Capaian Kerja Harian (LCKH),” ucapnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *