Meriahkan HAB 73, Kemenag Gelar Jalan Santai

oleh -18 views

BASAJAN.Net, Meulaboh – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73, Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat menggelar Jalan Santai dan Pembagian Doorprize di MAN 1 Aceh Barat, Minggu, 30 Desember 2018.

Acara yang diikuti dua ribu lebih peserta tersebut, dimulai dari MAN 1 Aceh Barat dan melewati beberapa rute, yaitu Jalan Manekroo, Jalan Swadaya, Jalan Nasional, Kantor Kemenag (mengambil kupon), Jalan Gajah Mada dan berakhir pada Gedung MAN 1 Aceh Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Khairul Azhar mengatakan, Jalan Santai tersebut diikuti oleh Keluarga Besar Kemenag Aceh Barat beserta Keluarga Besar STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“Jarak tempuh Jalan Santai kurang lebih tiga kilometer,” ujar Khairul.

Khairul menambahkan, dalam menyambut HAB Kemenag ke-73, Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat menggelar beberapa rangkai Acara, antaranya, Bakti Sosial berupa Gotong Royong yang dilaksanakan pada Sabtu, 29 Desember 2018, di Masjid Gampong Suak Ni, Jalan Santai dan Doorprize, bedah rumah Honorer Kemenag, serta kunjungan ke Panti Asuhan.

“Adapun acara puncak HAB akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2019 dengan menggelar Upacara di Lapangan Teuku Umar Meulaboh,” tutupnya.

Jalan santai tersebut turut hadir Ketua STAIN Teungku Dirundung Meulaboh, Syamsuar. Ketua KONI Aceh Barat Ibnu Umar. Kepala BSM Meulaboh Kumar, serta beberapa pejabat di jajaran Kankemenag dan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Syamsuar mengatakan, acara semacam ini sangat penting dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antar sesama keluarga besar Kemenag khususnya Aceh Barat.

Lebih lanjut Syamsuar menjelaskan tahun ini STAIN menyediakan Satu unit sepeda untuk doorprize yang akan dibagikan pada penghujung acara jalan santai.

“Semoga pada HAB ke-74 mendatang dapat dilaksanakan dalam konsep yang lebih meriah lagi. Agar kemenag lebih dirasakan lagi oleh masyarakat Aceh Barat,” harapnya.

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *