Bupati dan Masyarakat Aceh Barat Doakan Korban Tsunami

oleh -15 views
Bupati Aceh Barat, Ramli MS melakukan zikir dan doa bersama bagi korban gempa dan tsunami Aceh, 26 Desember 2014, di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Rabu 26 Desember 2018. (Foto Antara Aceh/Teuku Dedi Iskandar).

BASAJAN.Net, MEULABOH– Bupati Aceh Barat, Ramli MS dan masyarakat setempat, melakukan zikir dan doa bersama bagi korban gempa dan tsunami yang terjadi empat belas tahun silam. Ribuan jamaah larut dalam suasana haru.

Zikir dan doa bersama yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Rabu 26 Desember 2018, dipimpin oleh Abon Arifin dan tausiyah dari Ketua MPU Aceh Barat, Tgk Abdurrani Adian.

“Doa bersama yang kita lakukan ini untuk mendoakan para korban tsunami yang telah tiada, semakin ramai kita doakan, maka para arwah di alam kubur akan semakin senang,” kata Ramli, sebagaimana diberitakan Antara Aceh.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Tgk Abdurrani Adian dalam tausiyahnya mengatakan, makna gempa dan tsunami yang melanda Aceh 14 tahun silam, merupakan bentuk teguran kepada umat manusia dari Allah swt.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh umat Islam di Aceh Barat, agar menjauhi segala bentuk hura-hura, maksiat, serta perbuatan yang dapat mendatangkan bala dan bencana dari Allah swt.

“Perbanyak ibadah, zikir, dan senantiasa selalu mengigat Allah swt dalam kehidupan sehari-hari, serta menjalankan sunnah baginda Nabi Muhammad saw,” pintanya.

Selain di Masjid Agung Baitul Makmur, doa bersama juga dilakukan di kompleks kuburan massal di kawasan Suak Indrapuri, Meulaboh.[]

 

 

SUMBER: ANTARA

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *