Kapuskesad Lakukan Kunjungan Kerja di Aceh Barat

oleh -10 views

Basajan.net, Meulaboh – Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI, Bambang Dwi Hasto bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Aceh Barat.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Dandim 0105/ Aceh Barat, Nurul Dianto dan disambut langsung oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS dan Wakil Bupati, Banta Puteh Syam, beserta unsur Forkopimda lainnya, Rabu, 19 September 2018 siang di Pendopo Wakil Bupati Aceh Barat.

Kapuskesad Mayjen TNI Bambang Dwi Hasto mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk membenahi dan memperkubat pelayanan kesehatan TNI AD di Kabupaten Aceh Barat.

Bambang menambahkan, akibat terjadinya bencana Tsunami pada 2004 silam, pihaknya harus membangun kembali dari dasar, baik dalam melakukan pembenahan bangunan maupun Sumber Daya Medis.

“Karena Rumah Sakit TNI AD di seluruh Indonesia adalah untuk memperkuat layanan kesehatan di Indonesia,” ungkapnya saat memberi kata sambutan.

Kapuskesad menargetkan, kedepannya pada setiap rumah sakit TNI harus terakreditasi, seperti alat, dokter dan tenaga media lainnya.

“Kami mengharapkan dukungan dari Pemkab Aceh Barat. Semoga rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Aceh Barat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan bagi prajurit TNI pada khususnya,” harapnya.

Sementara itu Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengatakan, Pemkab Aceh Barat sangat berkomitmen untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan, meskipun APBK Aceh Barat kecil.

“Kami merasa bangga dengan tujuan kunjungan kerja yang dilakukan Kapuskesad di Aceh Barat,” ungkapnya.

Selain itu Ramli MS menambahkan, “Kami Pemkab Aceh Barat sangat nasionalis dan sangat NKRI. Apabila ada peluang dan program dari pusat untuk melakukan pembenahan di bidang kesehatan, kami sangat siap datang dan menjemput,” tutupnya.

 

Sumber : Diskominsa Aceh Barat

Editor : Rahmat Trisnamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *