Libur Terakhir Lebaran, Krueng Isep Padat Pengunjung

oleh -6 views

Nagan Raya- Memasuki hari terakhir libur nasional hari raya Idul Fitri 2017, lokasi wisata alam Krueng Isep dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah di kawasan Barat Selatan Aceh.

Wisata alam Krueng Isep terletak di Gampong Pante Ara, Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya. Selain masyarakat setempat, tempat wisata ini juga dikunjungi masyarakat dari Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Barat Daya, sejak hari kedua idul fitri. Memasuki hari terakhir libur lebaran, lokasi wisata Kreung Isep makin diminati wisatawan.

Zainal, seorang pengunjung mengatakan, dia datang ke Krueng Isep memboyong keluarga besarnya untuk menikmati keindahan alam di sana.

“Selain alamnya yang masih hijau, air sungainya juga sangat jernih dan dingin,” ungkap Zainal, Minggu 2 Juli 2017.

Bagi Zainal, Krueng isep memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Namun ia menyayangkan karena masyarakat dan pemerintah setempat tidak mengelolanya dengan baik.

“Kalau saja masyarakat dan pemerintah peduli, bisa jadi pendapatan untuk daerah,” ujarnya.

Di lokasi wisata ini, pengunjung dapat menikmati sensi dinginnya air sungai (krueng) yang terhubung langsung dengan pengunungan Lauser. Krueng Isep adalah lokasi wisata terbaik untuk mandi bersama keluarga. Air sungainya yang jernih ditambah hawa sejuk pegunungan, membuat pengunjung betah berlama-lama.

Untuk menikmati keindahan alam Krueng Isep, pengunjung cukup membayar uang masuk sebesar Rp2000,- bagi kenderaan roda dua dan Rp5000,- bagi kenderaan roda empat. Namun, jika berkunjung di hari biasa, tak dikenakan biaya, alias gratis.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *