Kebakaran di Aceh Selatan Hanguskan 76 Ruko

oleh -11 views

Aceh Selatan- Kebakaran hebat terjadi di Pasar Minggu Desa Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan. Peristiwa yang terjadi pada pukul 02.50 WIB dini hari ini, menghanguskan 76 unit ruko tanpa sisa.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Sufli, yang dihubungi wartawan basajan.net mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran. Petugas masih menghitung kerugian materil dan pemeriksaan penyebab kebakaran.

“Penyebab belum kita ketahui. Menurut penjelasan warga tiba-tiba saja api sudah besar,” kata Sufli, lewat telpon seluler, Rabu 19 April 2017.

Untuk memadamkan api, enam unit mobil pemadam kabakaran dikerahkan. Petugas yang tiba di lokasi, mengaku kewalahan memadamkan api yang begitu cepat menjalar dan menghanguskan bagunan yang ada. Kobaran api baru berhasil “dijinakkan” dua jam kemudian.

Hampir semua bangunan di kawasan itu terbuat dari kayu, yang mudah terbakar. Bangunan yang terbakar yaitu 42 unit ruko kayu dan 34 unit kios kecil. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Namun, 197 jiwa dari 70 Kepala Keluarga (KK), harus mengungsi ke rumah saudara masing-masing, karena kehilangan harta benda dan tempat tinggal. Petugas masih terus bekerja memadamkan sisa-sisa kebakaran yang masih menyala.

Menurut Sufli, BPBD Aceh Selatan sudah menyediakan dapur umum dan memasang tenda untuk tempat berteduh bagi korban kebakaran.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *